Tips Membuat Artikel Blog Disukai Pengunjung

tips membuat artikel

daron – Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar blog atau website anda dikunjungi banyak orang. Pastikan membuat artikel yang banyak dibutuhkan dan dicari pengunjung. Selain itu artikel yang diposting harus bagus dan tidak membosankan, dan yang penting tidak copy paste dari artikel lain.

Dengan membuat artikel yang bagus maka blog akan ramai dikunjungi banyak orang, sehingga produk yang dijual diwebsite anda akan dikenal banyak orang. Penghasilan anda juga akan bertambah besar. Berikut ini adalah tips membuat artikel blog yang disukai oleh pembaca :

Judul Harus Menarik dan Unik

Hal pertama yang dilihat oleh pembaca ketika mereka mencari artikel adalah judulnya, jika judul artikel tersebut biasa tidak ada yang istimewa maka pembaca tidak akan mengkilik artikel tersebut. Namun berbeda jika judul artikel menarik dan unik maka pembaca akan tertarik untuk mengklik artikel tersebut.

Gunakan paragraph yang pendek

Google mungkin menyukai paragraph yang panjang, namun manusia akan cepat bosan membaca artikel yang panjang dalam satu paragraph. Mata manusia akan lelah melihat deretan kata tanpa jeda. Oleh sebab itu alangkah baiknya membuat paragraf berisi kata tidak lebih dari 50 kata.

Artikel tersusun dengan rapi

Pembaca akan malas melihat tulisan tidak rapi dan membuat mata lelah, oleh sebab itu pastikan membuat postingan artikel yang rapi. Gunakan huruf yang enak dibaca seperti arial atau times new roman dan gunakan justify agar paragraf rapi. Selain itu gunakan list dan subheading agar artikel mudah dibaca.

Bacaan Lainnya : Pencegahan Serangan Jantung dengan Merubah Pola Hidup

Gunakan bahasa sederhana

Agar pembaca lebih dekat dengan kita maka gunakan bahasa sederhana sehari-hari yang sesuai dengan kaidah tata bahasa. Anda juga bisa melihat artikel tersebut ditujukan untuk siapa, jika artikel tersebut untuk anak muda umur 20-an maka bisa menyisipkan sedikit kata gaul. Jangan gunakan kata terlalu formal yang akhirnya akan membuat kaku.

Jangan keluar dari topic yang dibahas

Pastikan setiap kalimat saling terkait dan tidak membahas masalah diluar pembahasan topic.

Tambahkan Link yang relevan

Tulislah link yang anda gunakan sebagai referensi dari artikel yang sedang anda bahas. Dengan adanya link tersebut maka anda menghargai tulisan dari orang lain.

Gunakan kata yang tepat

Gunakan kata yang tepat dan tidak aneh saat dibaca. Sehingga pembaca tidak akan mengerutkan kening saat membaca artikel anda.

Bebas salah ketik

Ini adalah salah satu hal yang harus diperhatikan dalam menulis artikel, pastikan tulisan artikel bebas dari salah ketik. Karena hal tersebut sebagai tanda seberapa besar kualitas artikel anda.

Pahami dan perhatikan tips di atas sehingga artikel anda disukai oleh pembaca. Dengan membuat artikel yang berkualitas maka pengunjung akan betah berlama-lama di blog anda.