6 Daftar Tanaman-Tanaman Pencegah Virus Corona

tanaman pencegah corona

Virus Covid 19 masih menjadi pandemi menakutkan untuk masyarakat, karena sampai sekarang pun penyebarannya masih cukup masif. Untuk itu sebagai masyarakat kita harus bisa mencegah dan mengurangi aktivitas agar virus tersebut tidak menyebar lagi. Dengan demikian menjaga diri menjadi prioritas penting yang harus dilakukan agar tetap sehat dan tidak terkena. 

Ada beberapa pedoman yang diberikan oleh pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus tersebut, terutama dengan menerapkan 3M. Mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker, semuanya terus disosialisasikan kepada masyarakat luas. Tetapi sebenarnya ada juga beberapa tanaman yang bisa melindungi dari penyebaran virus tersebut. 

Daftar Tanaman Pencegah Corona

1. Tanaman Daun Kelor 

Pada tanaman ini mengandung banyak asam amino dan antioksidan yang membuat sistem kekebalan dalam tubuh akan bisa meningkat drastis. Menariknya lagi pada tanaman ini terdapat kandungan yang kaya akan antioksidan, sehingga membuat Anda akan menghambat perkembangan dari mikroorganisme yang menyebabkan munculnya penyakit. 

Dengan demikian Anda bisa mencari dan memilih tanaman ini untuk menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan terhindar dari serangan penyakit, salah satunya virus corona. Hal ini menjadi pilihan penting untuk menjaga diri agar selalu sehat dan tidak terkena penyakit yang sampai sekarang belum ada penemuan obatnya tersebut. 

2. Tanaman Temulawak 

Untuk Anda yang belum terlalu memahami jenis tanaman ini bentuknya hampir sama atau mirip dengan tanaman kunyit. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan kalau tanaman ini mempunyai kandungan yang sama dengan kunyit yaitu mampu untuk menangkal racun atau radikal bebas dalam tubuh, sehingga ini bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan imunitas. 

Pada tanaman ini terdapat kandungan yang besar terhadap antioksidan, sehingga apabila Anda rutin untuk konsumsi dengan berbagai minuman yang ada akan terhindar dari serangan virus yang membahayakan. Untuk itu, tidak ada salahnya memilih tanaman ini sebagai bentuk pencegahan dan membuat tubuh Anda akan selalu sehat nantinya. 

3. Tanaman Jahe Merah 

jahe merah

Tanaman ini memang dikenal ampuh untuk memberikan kesehatan kepada tubuh, karena diperuntukkan untuk mengobati sistem pada pernapasan dan membuat lega tenggorokan. Tidak hanya itu saja, tanaman ini juga mampu untuk membuat kekebalan dalam tubuh semakin meningkat, sehingga Anda bisa memanfaatkannya secara menyeluruh. 

Apabila Anda rutin dan rajin untuk konsumsi tanaman ini akan membuat tubuh Anda jauh lebih sehat dan terhindar dari serangan penyakit. Dengan demikian jika Anda menginginkan tubuh selalu sehat dan terhindar dari beberapa penyakit atau virus, tanaman jahe merah dapat menjadi solusi terbaik yang bisa Anda lakukan dan pilih secara menyeluruh. 

4. Tanaman Kunyit 

Jenis tanaman ini memang dikenal lama oleh masyarakat sebagai tanaman herbal yang membuat tubuh Anda akan selalu sehat. Apalagi jenis tanaman satu ini banyak ditemukan, sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan. Manfaat dari tanaman kunyit adalah mengandung antioksidan yang tinggi. 

Tidak hanya itu saja, pada tanaman ini terdapat kandungan kurkumin yang membuat imunitas dalam tubuh Anda akan lebih baik. Dengan demikian jika Anda menyukai beberapa tanaman herbal, kunyit tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tanaman ini harus masuk dalam daftar Anda untuk menjaga dan memberikan kesehatan pada tubuh Anda nantinya. 

5. Tanaman Jinten Hitam 

Pada tanaman ini juga mengandung antioksidan dan inflamasi yang membuat peradangan pada tubuh Anda akan lebih cepat untuk dikurangi. Tentunya ini bisa menjadi pilihan tanaman yang menarik untuk Anda coba dan dapatkan. Apalagi jinten hitam memberikan khasiat yang baik dalam menjaga sistem kekebalan dalam tubuh Anda tersebut. 

Untuk itu, di tengah banyak virus-virus baru yang hadir sekarang ini memberikan kandungan yang bermanfaat dan sehat untuk tubuh menjadi pilihan yang terbaik. Salah satunya dengan memberikan kekebalan dalam tubuh. Salah satu solusinya bisa dengan rutin konsumsi beberapa tanaman-tanaman herbal yang tetap bisa menjaga tubuh Anda tersebut. 

6. Tanaman Cengkeh 

Biasanya tanaman ini banyak dicampurkan pada beberapa minuman, karena memiliki aroma yang wangi dan mengandung beberapa khasiat yang baik untuk tubuh. Bahkan beberapa masakan pun memanfaatkan tanaman ini sebagai bumbu dapur untuk penyedap rasa dalam masakan yang diolah tersebut secara keseluruhannya. 

Beberapa penelitian pun menyebutkan kalau tanaman ini juga dapat meningkatkan sel darah, membersihkan beberapa racun yang terkandung dalam tubuh, dan menyehatkan. Dengan demikian, cengkeh bisa menjadi pilihan tanaman yang baik dan sehat untuk tubuh Anda, sehingga tanaman satu ini bisa Anda manfaatkan dan kelola untuk kebutuhan yang tepat. 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai beberapa tanaman-tanaman pencegah virus corona yang bisa Anda pilih dan manfaatkan. Dengan demikian membuat tubuh Anda akan selalu sehat dan terhindar dari serangan penyakit. Untuk itu sekarang ini mencegah jauh lebih baik daripada mengobatinya.